bedogol..

Akhirnya lihat hutan lagi..setelah terakhir ke Situlembang akhirnya kita ke Konservasi Alam Bedogol di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango . Menyegarkan, menyenangkan, melelahkan tapi refreshing banget lah daripada mandek terus di Jakarta. Yah terlepas dari kejadian yang tidak akan terlupakan, memorable moment of "the one who full of surprises shinta nurwulan" dengan aksi merebak dari air terjun berpose gadis sampul popular, hahahaha!. Gak salah doong nama loe diganti dengan miss popular?.. atau miss July?.. ;D Pokoknya sehari itu puaslah treking, ngirup udara segar, dengerin suara owa Jawa biarpun yang imitasi buatannya miss popular, dan puas bisa ngerasain kaki & paha pegel2 lagi.

Kalau dibandingin sama treking di Ujung Kulon kayaknya yang Bedogol gak terlalu berat, kecuali tangga2 aborsi itulah yang bikin lelah, padahal itu udah mau sampe tempat penginapan. Ah.. yang mantap waktu canopy walk sama di observation deck. Tapi di dam awet muda juga ok, soalnya tempat makan siang, hehehhe. Iya, katanya kalau minum air sungainya bisa bikin awet muda, masak sih loh?! ;) Kanopi itu jembatan goyang, yang kalo lewat situ harus 3-3 soalnya takut ambrul. Nah kalo observation deck, ... enak aja berdiri disitu liat hutan di kejauhan, plus disitu spot terakhir sebelum tiba di tujuan kita, PengINapaN!! Sayangnya di perjalanan kita gak ketemu sama owa Jawa, jagoannya Bedogol, setidaknya yang bisa ditangkap sama mata.

Ihiks!.. nyesel juga malemnya gak ikutan bakar jagung. Sumpah capek dan tiba-tiba jadi ngantuk. Tadinya cuma mau bobok2an sambil baca, duh maap ya soalnya gak ada lagi bacaan jadi apa boleh buat, tabloid cek & ricek. Hahaha! tapi cukup menghibur lah, ada cerita hubungan sopia latjuba sama michael, ada kisah cintanya anak2 indonesian idol, coba?.. PEnting GAK Siiih??!!... ya udah jadi tidur aja deh, sementara anak2 laen ternyata jadi bakar jagung. Soalnya malam itu hujan dan.."gile aja kali yeee kalo sampe gak tergoda tiduuuur??...."

Ah..ngupi2 di kafetarianya juga indah itu.. Eh saya mah gak ngupi deh, ngeteh. plus pisang goreng, dan besok paginya dream come true: NAsi GOReng!! Nah di tempat ini ajang ngobrol, ngelawak, dan yang pasti isi perut. Sama berkenalan lebih lanjut sama para guide kita, salah satunya Lala, satu-satunya guide cewek yang semangatnya kayak guide cowok. Kita sebut dia: The Motivator! sumpah, jalan di belakang dia kita jadi termotivasi dikit meski napas udah setengah.

Treking terakhir ke Air Terjun Popular. Oops!, g lupa nama asli air terjunnya shin ;P Nah ini lumayan menantang perjalanannya karena kita water tracking, meski gak sesulit waktu di tasik. Dan disinilah terjadi adegan miss popular! Hahahaha! sumpah ini jadi topik utama trip kita! "Ampuuun yang punya bedogoool..." ;D

Rehabilitasi owa Jawa jadi kunjungan terakhir kita. Cukup lama, cukup puas, apalagi buat shinta sama ninak bisa ketemu sama jefri, ... hahahaha! my mistake, i just got my short term memory lost back ;P Yah katakanlah jefri dkk, biarpun shinta ditolak terus sama jefri. Si ninak juga berhasil berjabat tangan sama salah satu owa, taruhlah namanya bambang. Hehehe demen banget dia, meskipun sempat perang batin sama emosinya: "pencet tangannya?..enggak..pencet tangannya?..enggak" Dasar elmira.. ;P

Oiya, yang gak kalah serunya off road dengan range rover dari kantor Conservation International masih di bawah Lido. Lumayang ajrut-ajrutan jalannya, dari aspal, tanah sampe tanah berbatu. Untung gak kebalik tuh mobil. Tapi ternyata terakhir-akhir baru diketahui ternyata kalaupun mobilnya kebalik, mereka tetap optimis. Tips kalo kecelakaan: 1. Mobil kebalik, cari batu besar mobil bisa langsung dibalikin lagi.
2. Mobil nabrak pohon pisang, gak usah pusing. Nanem pisang aja dulu. Jadi, pepatah "You got issue, here a tissue" gak kepakelah..


And then we went home..










Comments

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta