13 going on 30

g sebenarnya sudah lupa, tapi karena seorang teman menyelutuk kejadian hari itu, g sharing ceritanya deh. bermula sebelum malam farewell buat one of monkie pal. seorang teman sepakat untuk pergi bareng ke cafe tempat farewell.
sabtu, jam 13-an
si teman datang ke rumah g lengkap dengan tas berisi seperangkat baju. dari sini g perkirakan kita berangkat ke cafe di bilangan blok m itu sehabis maghrib.
jam 13-15.00-an
ngobrol, main net, nonton tivi, mainin poci sama nasgul, tidur-tiduran..
jam 15.00-an
rencana hampir berubah waktu dia minta diantar ke tempat fitness. tapi berhubung g ngantuk dan akhirnya ketiduran, akhirnya kita gak jadi pergi.
jam 16.00-an
dia mulai bosan maen net dan nonton tivi. poci juga tiba-tiba jadi ganas dan gak bisa kepegang lagi trus melenggang keluar kamar tanpa dosa. sementara g bangun untuk siap-siap mandi.
jam 17.00-an
tiba-tiba teman g bilang waktunya berangkat. "lah kemana?" g tanya yang langsung dijawab ke rumahnya karena dia harus mandi. nah lo, tebakan g dia bawa baju supaya bisa mandi di rumah ternyata salah. itu ternyata baju trainning buat fitness. melihat gelagat harus pergi sore begini, g spontan langsung mengendap-endap ke luar kamar, celingak celinguk berharap ada sendal bokap di depan kamar yang itu berarti punya satu makna; doih lagi tidur!
g melesat turun ke bawah, siapin kunci mobil, minta dibukain garasi, trus naik lagi ke kamar buat ganti baju. teman g yang lagi duduk santai g suruh cepat turun ke garasi dan masuk mobil. dia jadi bingung lihat tingkah laku g yang terburu-buru. tanpa banyak tanya, dia minta ijin ke kamar mandi yang g batasin gak boleh lebih dari 3 menit.
andai dia tahu kalau tiba-tiba bokap g bangun dan lihat kita pergi di waktu mepet dengan maghrib, bisa-bisa kita dilarang pergi sampai maghrib datang. sementara kalau tunggu maghrib dan masih harus mampir ke rumah teman g untuk mandi, bakal telat sampai di cafe. jadi lebih baik kabur diam-diam dari sekarang kan?..
di mobil kita ngakak abis-abisan setelah teman g tahu persoalan yang sebenarnya. dan hasilnya, g dibilang 13 going on 30. hahaha, gpp-lah yang penting saat itu 86! (aman).

Comments

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta