dare to fail

posting ini tidak hanya untuk seorang teman yang sedang banyak melakukan kesalahan (akunya..), tapi juga buat kita semua yang sering merasa gagal.

ada sebuah buku, "dare to fail" namanya, yang ditulis Billi Lim. dia warga negara malaysia dan yang karena kesuksesan bukunya ia pun mendapat julukan the failure guru. konon hidup sang guru penuh kegagalan; gagal masuk universitas, gagal berulang kali di dunia persilatan sampai emosi jiwa, dan harus menyaksikan sendiri kehancuran bisnis yang dibangunnya dan yang pasti merugi. tapi dari kegagalan itulah akhirnya dia berusaha dan bangkit lagi sampai akhirnya si guru memperoleh keberhasilan (sesuai ukuran dia tentunya..).

paling gak enak memang kalau kita gagal melakukan sesuatu, apalagi dalam berbagai hal. rasanya kesel, stress, depresi atau paling ekstrim.."kuek!" (suara gantung diri, hihi gak gitu ya?). belajar dari sang guru, lebih baik kita arahkan aura negatif kita yang kesel, sumpek, bete' tadi menjadi aura positif. yakin aja kalau segelintir kegagalan tadi adalah proses menuju kesuksesan dan keberhasilan kita, dengan segala upaya kita pastinya. kegagalan kita adalah keberhasilan yang tertunda. jadi, jangan takut jika gagal.

"Failure is necessary to achieve success and maintain it. Otherwise, there is a danger of becoming arrogant or becoming afraid of losing,"
begitu kata si guru sekaligus menutup posting ini.

terima kasih..

Comments

sugnelagi said…
hmm................

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta