Subhanallah..

g sedih mendengar beberapa teman yang kalau g sudah mulai mengoceh tentang islam, mereka menganggap g kampungan atau g dibilang fanatik.

"dasar kalian jil...," kata g males-malesan.

padahal masih banyak tentang islam yang g juga belum tahu. seperti tadi malem sambil nonton bola (btw, liverpool menang 2-0), g bareng dua adik g sharing kisah islam. dan gak sedikit kita takjub mendengarnya.

paling susah memang mendapatkan malam lailatul qadar, tapi bukan berarti tidak ada orang yang tidak mencoba. suatu hari pernah ada laki-laki yang mengaji di larut malam sampai mengantuk. tiba-tiba dia terbangun karena merasa ada kucing duduk di depannya. betul muncul seekor kucing, tapi tiba-tiba si kucing berucap, "assalaamualaikum..". orang itu spontan terperanjat kaget juga takut. ternyata itu sebuah tanda dia mendapat malam lailatul qadar. malam dimana Allah memperlihatkan kebesaranNya...

di suatu bulan ramadhan, nabi muhammad menjadi imam shalat untuk para sahabatnya. yang tidak diketahui para sahabatnya bahwa pada malam itu nabi membacakan 4 surat terpanjang di kitab! karena capek, lemas dan letih, mereka terpikir untuk mendahului nabi saat shalat meskipun akhirnya urung dilakukan. usai shalat, nabi yang kakinya sampai bengkak, kena omel salah satu isterinya.

"buat apa sih kamu shalat sampai segitunya? padahal dosa-dosa kamu itu sudah dimaafkan Allah. Bahkan dosa-dosa yang belum kamu perbuat juga sudah dihilangkan oleh Allah".

"kalau begitu, tidakkah saya pantas bersyukur seperti itu kepada Allah?..".

jawaban pendek nabi ini langsung membuat para sahabat dan isterinya takjub...

g sempat merinding ketika diberitahu tentang suatu hal (yang ternyata disebutkan dalam al-quran). seorang teman di kantor lama tidak kapok-kapok mengajak g pergi ke masjid selang beberapa waktu sebelum adzan. yang awalnya males, akhirnya g tergoda juga ikut dia. di masjid lagi-lagi dia mengajak g, kali ini untuk mengaji.
"sembari nunggu adzan", katanya. lagi-lagi males g kumat meskipun lama kelamaan ikutan ngaji. beberapa lama setelah g menjalani rutinitas itu, g baru tahu, bahwa saat kita melangkah menuju masjid atau berwudhu (ketika di rumah) beberapa waktu sebelum adzan, di saat yang sama Allah memanggil semua malaikatNya, menunjuk ke arah kita sambil berkata, "Lihatlah umatKu itu...". dan ketika kita mengaji, seribu malaikat langsung turun menghampiri dan mengelilingi kita...

Subhanallah..

Comments

Anonymous said…
Sumpah gue merinding bacanya.. Thanks for sharing eniwei.. i just knew too... -Dewi
Neko said…
sama-sama..
there's always a 1st time for everything ;P

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta