menkes sotoy?

kenapa ya kalo menkes yang ngomong masalah flu burung, g gak terlalu yakin? tapi moga aja g yang salah dan moga aja dia memang kompeten buat pernyataan. g baca di detikom dia bilang, "ada unggas yang sehat tapi bisa menyebarkan virus flu burung." masalahnya, bukannya unggas yang dah kena H5N1 dipastikan mati? ok, masih masuk akal karena unggas tidak lantas mati setelah terinfeksi virus flu burung. dia juga bilang kalo jumlah unggas yang terkena flu burung di indo menurun, tapi pasien yang sakit malah bertambah. jadi dia berasumsi ya pernyatannya itu. kali ini g berharap moga dia bener deh. karena kalo dia salah, kemungkinan terakhir adalah penularan flu burung antar manusia. duh, ini lebih kacau.. tapi g baca di beberapa net, belum ditemukan kasus penularan antar manusia, syukur deh..
menkes sotoy juga kemaren bilang kalo flu burung di indo belum mengganas. paramaternya jumlah pasien flu burung yang meninggal masih sedikit katanya. hah?! dari 25 kasus, meninggal 18! bukannya ini lebih dari 50%?? belum lagi jenjang dari satu kasus ke kasus lainnya sekarang cuma dalam hitungan 3 hari-an dari bulanan. parah nih menkes sotoy..
dalam 3 hari ini kompas mengangkat pemberitaan flu burung sebagai headline mereka. bagus deh, bisa jadi penyadaran buat pemerintah indo yang menyebalkan, biar lebih serius nanganin flu burung yang sekarang dah sampe ke berbagai belalahan dunia.
apa jangan2 sebenernya flu burung adalah penyakit "buatan" oknum di amerika seperti kata temen g, untuk menjatuhkan perekonomian cina yang sekarang2 ini jadi saingan amerika. apalagi kasus flu burung pertama kali ada di cina. bisa jadi juga sih..
(apa sih?...)

Comments

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta