binatang: musuh atau sekutu?

saban hari baca koran isinya cuma cerita duka. baru beberapa hari yang lalu baca berita tentang burung yang jadi sasaran sniper gara-gara panik flu burung, sekarang gajah yang jadi sasasan kemarahan warga. satu gajah meninggal, jumlahnya sudah banyak. tapi yang terjadi jusrtu 6 gajah dibunuh dengan diracun! g gak habis pikir orang segitu teganya membunuh binatang. mereka pasti tidak berpikir untuk melihat akar pemasalahannya. yang mereka tauk, mereka terancam dan main hakim sendiri (tipikal orang indonesia:sadistis).
kasian gajah..
kasian binatang2..
mereka hanya bertindak sesuai naluri, mungkin juga kebiasaan, karena tidak punya akal untuk berpikir. seperti gajah, mereka hidup bergerombol. kemanapun mereka pergi, ada bapak, ibu, bahkan anak2nya yang kadang masih bayi. mereka hidup dalam siklus untuk mencari makan. bayangkan siklus mereka adalah lingkaran raksasa dalam hutan. dari titik a, ke titik b, ke titik c, lalu kembali ke titik a. satu hal yang dilakukan gajah: mereka tidak akan pernah keluar dari siklusnya.
tapi lama kelamaan manusia indonesia yang bodoh, tolol, sadis dan serakah mulai merambah hutan untuk mencari tempat tinggal. hutan dibabat dan dijadikan lahan perumahan tanpa tahu (pura2 bego atau bego beneran) fungsi hutan yang sebenarnya. tanpa mereka ketahui lahan rumah2 mereka sudah memasuki siklus lingkaran gajah. gajah yang mencari makan kembali ke siklus mereka, tapi yang mereka lihat kemudian tempat makan mereka telah berubah menjadi perumahan. warga yang bego dan tolol tadi justru melihat fenomena ini sebagai serangan gajah.
serangan gajah!

tindakan gajah yang tidak tahu menahu karena kebingungan akibat siklus mereka yang kini berubah dikatakan serangan gajah. sementara warga yang tidak tahu asal usul permasalahannya marah, mendendam dan dengan otak seadanya tega "menyakiti" binatang tak berdaya itu.
katanya penduduk indonesia ramah tamah dan menyenangkan. istilah ini sama saja dengan indonesia menjalin persatuan dan kesatuan.
ramah tamah, menyenangkan, persatuan dan kesatuan my ass!!

Comments

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta