finger licking good..

hari pertama puasa dari dalam kamar tepat jam 11.50 g lihat matahari terik, cuaca panas dan angin ogah-ogahan berhembus. awal yang cukup berat buat mereka yang tengah berpuasa. tapi buat g? g masih bisa menyantap chicken nugget buat sarapan, menikmati es teh manis yang masuk ke kerongkongan kering saat siang bolong. sialnya, g harus memikirkan makanan apa yang bisa dimakan untuk makan siang saat bibi tidak memasak apa2 karena sedang puasa.
jam 12.01 g pantau dari dalam kamar cuaca sedikit menghibur. beberapa awan mulai menghalangi sinar terik matahari jatuh ke bumi meski hanya hitungan detik. kalau sudah adem begini g jadi teringat saat2 berpuasa dulu di bandung yang tidak terlalu terasa seperti di jakarta. mungkin karena cuaca disana menyejukkan. mungkin juga karena kita sibuk membuat makanan berbuka di dapur di rumah kontrakan dulu. pangsit rebus, pangsit goreng, martabak telur, bitterbalen, gorengan ubi kering, es kelapa muda yang semuanya finger licking good... nyammmie buangeet!! dan saking lezatnya, semua santapan berbuka ini jarang sekali kita lewatkan. sore2 jam 5 kita sudah harus pantengin meja makan dan ambil tempat duduk masing2. yang selesai kuliah sore2, buru2 pulang tidak mau kehabisan. kadang kita kedatangan tamu yang notabene tidak berpuasa tapi malah ikutan ngabisin makanan berbuka. bukannya keberatan, sebaliknya kita senang karena acara berbuka menjadi tambah ramai.
pukul 12.20 g rasakan dari dalam kamar cuaca semakin berpihak pada yang berpuasa. semakin adem, semakin banyak angin. tapi tetap tidak bisa mengalahkan saat berpuasa di bandung dengan makanan dan suasana heboh di ruang makan kita yang tidak akan pernah terlupakan.

Comments

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta