31 going on 13?

benarkah judul itu merefleksikan sikap juga perilaku g sejauh ini yang katanya juga dibenarkan oleh sejumlah orang? mereka bilang sikap g yang cenderung menjauhi bahkan menolak membicarakan hal2 serius (misalnya...) adalah contoh perilaku yang tidak mencerminkan usia 30-an. cara berbicara, kata2 bahkan joke2 yang g lontarkan mereka katakan seharusnya keluar dari mulut seorang bocah. pakaian yang g pakai pun seharusnya sudah g tanggalkan untuk sebuah pakaian yang lebih pantas untuk usia g.
sangat aneh bagaimana orang mengurusi orang lain ya?..
lalu sikap yang sudah tertanam di diri g selama ini juga dipertanyakan. sikap patuh terhadap beberapa peraturan keluarga (misalnya..) yang sebetulnya g lakukan hanya karena malas g langgar karena segan membangunkan macan tidur. alasan itulah yang akhirnya membuat g menjadi seorang penurut dengan pulang jauh sebelum tengah malam atau menghindari pergi di sore hari menjelang maghrib (misalnya..).
anehkah sikap itu untuk seorang usia 31 sehingga disamakan dengan kepatuhan layaknya seorang bocah yang harus mengerjakan pr tepat pukul 7 atau harus tertidur setelah dininabobokan oleh sang ibu (misalnya..)? apakah semua itu ada kaitannya dengan diri g yang belum "membeli kebebasan" untuk diri g sendiri? lalu kebebasan seperti apa yang harus dimiliki orang seusia 30-an?
pikiran g melayang membayangkan kehidupan saat kuliah dulu. betapa mudahnya menjadi orang di usia g saat itu karena sejak menginjak dan tinggal di kota tempat g kuliah, g langsung tahu bahwa g telah "membeli" dan memiliki kebebasan untuk diri g sendiri..

Comments

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta