sebuah situasi yang tidak mengenakkan

perasaan galau, ragu atau bimbang mengenai sesuatu adalah sebuah situasi yang tidak menyenangkan. gak enak rasanya. seperti tidak memiliki jawaban atas sebuah masalah. persoalan memilih pasangan hidup misalnya, bukanlah sesuatu yang bisa dipikirkan dalam sekejap. tidak juga dalam satu hari, satu minggu bahkan satu tahun terkadang tidaklah cukup. memerlukan proses yang cukup panjang dan pemikiran yang cukup jernih dan matang. yang pasti memilih pasangan hidup tidak bisa dan tidak boleh asal pilih. berbagai alasan yang masuk akal harus dikedepankan demi langgengnya hubungan di masa depan (ah, sok tau..)

beberapa waktu lalu g pernah berada dalam situasi yang tidak mengenakkan ini. ragu dan bimbang meski tidak galau dalam memilih calon pasangan hidup. dan benar, terbukti tidak enak karena tidak mempunyai jawaban meski akhirnya g bisa "lari" dari masalah ini. tapi bagaimana mereka yang tidak bisa "lari" dari persoalan memilih pasangan hidup ini? apa yang akan mereka lakukan?

mungkin jawaban tercepat yang mereka bisa pikirkan adalah bersembunyi/menghindar dalam beberapa waktu. tidak mau berkutat dengan masalah memilih pasangan hidup ini. tapi persoalan lain muncul saat proses bersembunyi/menghindar itu "menyusahkan" pihak lain. keluarga misalnya. "kehilangan" seseorang dalam keluarga yang sedang dirundung keraguan dan bimbang (meski dalam hitungan beberapa jam) dalam persoalan ini ternyata menciptakan kegelisahan tersendiri. terbukti pada kejadian pada pagi ini setelah salah satu anggota keluarga sempat tidak diketahui keberadaannya. apalagi kebiasaan "menghilang" ini bukanlah ciri khasnya. tidak hanya dia yang mengalami situasi yang tidak mengenakkan, tapi g dan sekeluarga juga merasakan situasi yang sama saat rasa khawatir mulai muncul.

Comments

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta