pan's labyrinth

buat mereka2 yang tidak membaca resensi film ini sebelum menonton, membuat film pan's labyrinth cukup efektif sebagai media untuk menilai apakah kita masih kanak2 atau sebaliknya, telah dewasa. film berdurasi 120 menit ini kira-kira berkisah tentang petualangan seorang anak perempuan di tengah perang spanyol pada tahun 1944. petualangan si anak akhirnya membawanya bertemu dengan mahluk2 aneh (peri dan binatang2 berwujud ajaib) dan tentu saja, manusia.

film ini sedikit memberi kejutan. jarang sebuah film dengan tokoh utama seorang anak kecil dipadukan dengan adegan film yang yang tergolong sadis. tapi plan's labyrinth membuktikan bahwa kedua hal itu bisa dicampuradukkan dan membuahkan hasil cerita yang luar biasa.

kembali pada poin penilaian tadi, setelah menonton film ini, pan's labyrinth membuktikan bahwa ternyata sejauh ini g masih terperangkap dalam wujud dan pikiran anak-anak. satu hal, menonton film ini kurang lebih sama dengan membaca buku little prince yang terkenal itu. keduanya memperlihatkan betapa pemikiran anak-anak dan orang dewasa sangat bertolak belakang. inilah yang kemudian memperlihatkan bahwa dunia anak2 jauh lebih berwarna dibandingkan dunia orang dewasa.


Comments

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta