tidak ada kemudahan

saat perjalanan pulang dari senayan, seorang presenter salah satu radio kondang di jakarta bercerita tentang percakapan pendeknya dengan sang ayah. intinya, ia bertanya tentang segala kesulitan yang ia dapat, terutama dalam masalah pekerjaan. lalu dengan singkat sang ayah menjawab, "tidak ada yang mudah dalam kamus orang dewasa".

meski hanya singkat, namun cerita si presenter membuat g berpikir sejenak. sepertinya apa yang dikatakan orangtuanya itu ada benarnya. mungkinkah dalam kehidupan orang dewasa tidak ada kemudahan? kalaupun ada, mungkinkah porsinya hanya seberapa saja?

mengaca dari kehidupan g selama ini, kata2 sang ayah presenter benar2 terbukti. mengenai pekerjaan, meski tidak sering mengalami kesulitan melakukan pekerjaan, namun jarang g mendapat kemudahan untuk dapat berinteraksi dengan orang2 kantor. semuanya se-akan2 memiliki karakter yang menyebalkan dan suka membuat susah segalanya. seperti iklan rokok yang mengatakan," kalau bisa dipersulit kenapa juga dipermudah".

belum lagi masalah mencari pasangan hidup. sampai saat ini g masih menganggap lebih sulit mencari pasangan hidup daripada mencari pekerjaan. entah alasan apa yang melandasi g mengatakan hal itu. mungkin juga karena g belum diberikan kemudahan untuk mendapatkan si pasangan hidup.

benar2 menyebalkan menjadi orang dewasa.


Comments

Anonymous said…
hoaaa jadi inget sebuah kalimat di film apa ya itu... kalimat persisnya sih lupa juga gw, kira2 intinya 'easy don't come to grownup's life'...

duh film apa ya itu??!!! kalimat persisnya juga apa ya??!!!

mmmm wedding crasher bukan ya?

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta