pesan untuk ucil

hari ini. hari ketiga setelah kepergian ucil. bertepatan pada hari raya idul adha, aku sempatkan untuk melayangkan pesan selamat hari raya dan ucapan agar kamu bahagia di surga binatang di atas sana. sebuah cium sayang juga aku layangkan di wajahmu.

semoga kau sudah berada disana ucil. di surga binatang di atas sana, bertemu dengan kerabat2mu. bertemu dengan keluargamu, olip, poci, mumutteo, kumbang, dan sahabat2 kecilku yang lain. perkenalkanlah dirimu ucil. ajaklah mereka bermain dengan semangat tak hentimu. dengan lincahmu yang telah menarik hatiku. janganlah kau takut ucil dan jangan bersedih karena kau telah menemukan kebahagiaan tak terkiramu kini.

di atas sana, di surga binatang, tengoklah sesekali ke bawah. disini aku tetap mengenangmu. lihatlah sesekali pada saudaramu, nasgul dan uti. mereka juga kini merindukanmu. tapi jangan sesekali bersedih ucil. kami memiliki semua kenangan yang dapat mengembalikan memori kami kepadamu dalam sekejap. memori yang takkan pernah pudar karena selamanya telah tertanam di hati dan jiwa. disana, bersama dengan memori sahabat2 kecilku yang lain. kalian adalah satu yang terkasih dan kebahagian yang tak pernah semu. takkan kubiarkan kenangan2 ini lepas dari jiwa dan ragaku.

ucil, bergembiralah. melompatlah hingga ke tempat yang lebih tinggi. bermainlah sepuasmu. hadirkanlah keceriaanmu di surga binatang. tempat yang selamanya dapat kau sebut rumah. rumah abadimu kini.

selamat jalan ucil. selamat jalan menuju selamanya hidup di relung hatiku..

Comments

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta