komunitas spontan

jika ingin terlibat dalam sebuah komunitas masyarakat, anda pilih komunitas apa? mungkin kalau anda hobi membaca, anda akan memilih komunitas membaca. kalau senang berkelana ke berbagai daerah, pasti anda cocok dengan komunitas jalan-jalan. atau anda tertarik ikut komunitas yang saat ini sedang trend, yaitu komunitas bersepeda. intinya, hobi kita akan mengarahkan kita pada sebuah komunitas yang pas untuk kita ikuti.

lalu bagaimana dengan orang2 yang hobinya tidak jelas macam saya? repot untuk memilih komunitas pada akhirnya. padahal orang2 seperti saya juga ingin melakukan aktivitas loh.. dan saya yakin banyak orang di luar sana yang nasibnya serupa dengan saya. banyak keinginan, tapi tidak jelas maunya apa.

berangkat dari persoalan ini, kemarin saya dan seorang teman (yang ternyata juga kepengin ikutan gabung dalam komunitas) berusaha mencetuskan sebuah komunitas baru. dari obrol sana sini akhirnya otak seadanya kita berujung pada nama komunitas spontan. jika digabung dengan kata komunitas di depannya, maka komunitas spontan akan punya makna segelintir orang yang melakukan kegiatan secara spontan. artinya, kegiatannya tidak terbelenggu dalam satu aktivitas yang itu2 saja seperti kegiatan komunitas pada umumnya.

kegiatan komunitas spontan akan berdasarkan pada rapat para anggotanya. oops, bukan rapat tepatnya, tapi pada mood mayoritas anggota komunitas. kalau sedang mood berbelanja, ya kita akan beramai-ramai berbelanja. kalau mood-nya ingin coba2 memasak, komunitas kita harus siap perang dengan wajan dan panci. kalau hanya sekedar ingin kongkow2, ya duduklah kita sambil ngobrol gak penting. dan kalau spontan kita ingin bubaran, ya komunitas kita bubarkan. hebat kan komunitas spontan ini... wong idenya juga berangkat dari obrolan spontan senin kemarin itu. jadi gak perlu capek2 peras otak menciptakan konsep sebuah komunitas. ayo, siapa berminat gabung?

Comments

Anonymous said…
gw!!!!!
(ngacung tinggi-tinggi hihihi)
yuk...bikin acara lagi dwong komunitas spontan yang tak jelas juntrungane hehehe
Neko said…
mbak cici, dengan ini saya mengangkat sampean sebagai kordinator komunitas spontan. saya tunggu acara spontannya..

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta