Fenomena Gas Pol

Menariknya bermain dengan bahasa slang adalah ia bebas digunakan dalam kalimat apa saja. Untuk cerita manapun. Buat tema apa saja. Bebas digunakan dalam konteks apapun. Tidak ada aturannya, tidak ada pedomannya. 

Bahasa slang yang dimaksud kali ini adalah gas pol.

Jika cakrawala sore yang kau lihat menjelma menjadi lukisan yang bergerak, dengan awan yang menyerupai kuda pegasus yang siap terbang dengan sayapnya, maka kamu telah terhipnotis fenomena gas pol.

Saat kau merasakan tubuhmu berguncang hebat seperti diserbu seribu kupu-kupu yang menggelitik sampai ke ulu hatimu hingga kamu tersenyum hebat, kamu sebenarnya telah kerasukan gas pol.

Lalu ketika kamu mencoba menenangkan dirimu, dengan kata yang itu-itu saja, kamu sebetulnya telah terperangkap dalam fenomena gas pol.

Dan saat ia muncul dengan penampakan yang tidak perlu membuatmu bersusah payah lebih terpesona padanya, kamu sebenarnya telah terperosok dalam jurang gas pol yang semakin dalam, larut, dan memabukkan.

Namun seperti juga dengan adegan mobil balap yang melesat di lintasan atau kuda pacu yang berlari kencang, ada kalanya mereka melambat. Jika kamu tahu maksudku.   

Comments

Popular posts from this blog

Pesan

Biarkan

Cinta